Bukan gagal, tapi sukses kecil!


Oleh: Abdurrahman Hafid

Setiap orang pasti pernah merasa dirinya gagal, yah gagal melakukan sesuatu atau gagal mencapai cita-citanya. Inilah kegagalan yang telah menjamur ke otak-otak manusia, akhirnya mengakibatkan banyak orang yang sudah mengecap dirinya gagal sebelkum kegagalan sebenarnya datang. Beginilah kita, be;ajar dari hati kita dan kekuatan berpikir kita. Karena kekuatan berpikir seseorang akan menjadikan orang tersebut terus bersemangat sesuai dengan apa yang mereka pikirkan.

 

Mari kitya coba melihat bagaimana Anda, saya dan kita semua pernah terpuruk karena kegagalan. Sebenarnya kegagalan itu tidak ada, yang ada hanyalah sukses kecil. Ilustrasinya adalah sekarang Anda coba bayangkan ketika Anda ingin pergi ke kota X, sedangkan diperjalanan mobil yang Anda tumpangi mogok karena kehabisan bensin dan Anda baru sampai di kota C dari kota A. Mungkin pada saat itu Anda merasa gagal untuk pergi ke kota X karena kendaraannya kehabisan bensin dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

 

Sesungguhnya yang sedang terjadi pada diri Anda adalah kesuksesan kecil bukan kegagalan, karena Anda telah sampai ke kota C dan Anda telah melewati kota A dan B. Itu tandanya Anda telah melewati tahapan-tahapan yang disebut sukses kecil. Sedangkan kerika Anda sampai ke kota X, tempat tjuan Anda, maka itulah yang disebut dengan sukses besar. Ini artinya adalah bahwa sesungguhnya tidak ada kegagalan, da yang ada hanyalah sukses kcil dan sukses besar. Berarti buang jauh-jauh kata-kata “GAGAL” dalam kamus hidup Anda, dan jadikan “SUKSES BESAR dan SUKSES KECIL”.

 

Kegagalan sering kali membuat kita terpuruk. Itu kebanyakan dari pola berpikir kita yang salah, karena kesalahan dari cara kita berpikir maka salah pula cara kita menjalanai kehidupan ini. Sekarang saatnya Anda bangun dari pola berpikir lama ke pola berpikir baru. Ini adalah zaman otak yang memerlukan kekuatan berpikir cerdas dan efektif untk dapat bersaing. Andaikan saja Anda kalah dalam kekuatan berpikir pada zaman otak sekarang ini, maka tunggulah zaman yang akan menggilas Anda. Kini saatnya bangkit dari pola berpikir lama.

 

Anda dapat memulainya dengan menuliskan kata-kata SUKSES KECIL dan SUKSES BESAR pada dinding yang ada di kamar Anda, tanamkan dalam pikiran Anda, buang jauh-jauh kata-kata GAGAL, ganti dengan SUKSES. Yah SUKSES, kata itu yang tepat mendampingi setiap langkah dalam hidup kita. Hidup yang hanya sekali ini. Selamat mencoba…Sukses ad di depan mata Anda.. Maka jemputlah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s