Virus – virus Luar Biasa!


Oleh: Abdurrahman Hafid

Istilah virus mungkin Anda sering dengar dari dunia kedokteran atau komputer Anda. Pasti yang terbayang adalah sesuatu yang negatif dan menyebalkan. Namun, virus yang satu ini adalah virus yang dapat membangkitkan orang-orang biasa menjadi orang-orang yang luar biasa.

Layaknya virus-virus yang lain yang kinerja penyebaranya begitu cepat. Virus luar biasa juga semestinya secepat virus-virus lainnya. Seandainya saja muncul pertanyaan yang ditujukan kepada diri Anda Apa yang BIASANYA dilakukan oleh orang-orang pada malam hari? Pasti Anda akan menjawab tidur. Yah tidurlah yang biasanya dilakukan oleh orang-orang pada malam hari. Itu karena pertanyaanya adalah BIASANYA. Jadi, apabila ada orag yang menghabiskan malmnya hanya dengan tidur saja sampai pagi, itu berarti orang yang BIASA – BIASA SAJA. Kalau mau menjadi orang yang LUAR BIASA, maka bangunlah di malam hari dan lakkanlah shalat malam atau qiyamullail. Nah, hal ini memang TIDAK BIASA dilakukan oleh orang-orang, namun inilah aktivitas bagi orang-orang yang LUAR BIASA. Karena hakikat dari luar biasa adalah melakukan aktivitas di luar kebiasaa orang lain.

Inilah virus yang harus disebarkan kepada setiap orang. Karena Rasulullah SAW pernah bersabda :“Bada al-Islam ghoriiban, wasaya’uudu ghoriiban, fatuubaa lilghurobaa…” artinya, Islam datang dalam keadaan Ghorib atau aneh/asing da akan kembali juga dalam keadaan asing/aneh, maka jadilah orang-orang yang aneh…Dari hadits tersebut maka kita dianjurkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang luar biasa, pribadi yang berbeda dari orang lain, dianggap aneh dari hal yang positif.

Bukankah Rasulullah juga ketika pertama kali berdakwah di bangsa arab jahiliyah dianggaap lelaki yang aneh, betapa tidak ketika orang-orang Arab pada waktu itu sedang asyik-asyiknya dengan adat kebiasaan mereka seperti minum-minuman keras, main perempuan serta mengubur bayi hidup-hidup. Kemudian Muhammad datang untuk berdakwah di tengah-tengah mereka dan mengagnggao Muhammad adalah orang yang aneh. Nah, dari anggapan keanehan yang dimiliki Muhammad akhirnya Muhammad diangkat menjadi seorang Rasul Allah.

Untuk menjadi manusia yang Luar Biasa ternyata kita harus menjalanin ujian dan cobaan hidup yang luar biasa juga. Agar kita terbiasa menjalani hal-hal yang luar biasa. Menurut orang ituu tidak biasa, mak menurut kita itu jadi sangat biasa-biasa saja. Keluarbiasaa akan melahirkan hal-hal yang biasa, maka keluarbiasaan tidak dapat dukur batasannya. Ukuran batasannya hanya kita yang merasakan hal itu.

Bukankah ketika kita dilahirkan pun kita sudah menjadi pribadi yang luar biasa. Berjuang melawan sel-sel yang jumlahnya begitu banyak dan hanya satu sel yang menjadi makhluk seperti kita. Dan itulah kita. Sel yang sukses luar biasa dari sel-sel lain yang tidak bisa menjadi seperti kita. Jadi memang kita telah memiliki bakat keluarbiasaan sejak kita diciptakan dulu. Maka tidak mustahil saat ini kita bisa menjadi manusia yang LUAR BIASA. Anda juga dapat melakukannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s