PAHLAWAN LANGIT (The Celestial Hero)


 

Edisi special menyambut Hari Pahlawan

Oleh : Abdurrahman El-Hafid

Sang sutradara kehidupan telah membumikan nilai spiritual langit dalam bahasa pahlawan, siapa tak kenal pahlawan? Siapa pula yang memberanikan diri membasahi lidahnya dengan menyebut kata-kata pahlawan? Selain keluhuran mereka yang tak ingin disebut dirinya pahlawan, hanya langitlah yang menyebut dirinya pahlawan, kemudian langit memberikan nilai-nilai spiritualnya untuk membumikan penghargaan bagi manusia langit yang telah menorehkan sesuatu tanpa berharap dirinya disebut seorang pahlawan.

 

Tak pernah mengenal lelah dalam berjuang, tak pernah berpikir kalau saat ini nama mereka harum mewangi di sepanjang zaman, bukan pula seperti pahlawan kesiangan, tapi sebenarnya merekalah pahlawan langit. Ada 3 prinsip yang membumi di kediaman langit dalam singgasan Sang Pahlawan, prinsip-prinsip yang menjadi tentara langit tersebut adalah :

 

  • Star Principle ( Prinsip Bintang)

 

Prinsip seorang bintang adalah tak pernah dalam menuju serta mencapai kesuksesannya menjatuhkan orang lain, dia tak pernah berdo`a untuk kegagalan orang lain demi kesuksesan dirinya, sebab seorang pahlawan yang sejatilah yang diterima di singgasana langit.

 

  • Angel Principle (Prinsip Malaikat)

 

Sewajarnya kalau prinsip malaikat menjadi bagian penting dalam mebumikan sang pahlawan menjadi manusia langit sesungguhnya, sebab malaikat adalah penghuni sejati langit. Lalu bagaimana prinsip malaikat ini diterapkan? Malaikat penuh dengan keta`atan, jadi seorang pahlawan mesti menjaga nilai luhur keta`atan, tentunya keta`atan kepada Sang Kholiq. Inilah kunci bagaimana seorang pahlawan berjuang tanpa melupakan do`a dan ibadahnya.

 

  • Leader Principle (Prinsip Pemimpin )

 

Kunci dari kepemimpinan untuk menjadi great leader adalah mau dipimpin dan mampu untuk memimpin. Karena seorang pahlawan adakalnya diatur, dan adakalanya dia juga mengatur, dan tidak setiap orang mau diatur, hanya orang-orang yang luar biasalah yag memiliki nilai luhur spiritual kepemimpinan tersebut.

 

Merubah sebuah kebiasaan adalah hal yang luar biasa, menjadi luar biasa adalah sebuah keluarbiasaan, dan untuk menjadi orang yang luar biasa membutuhkan mental yang luar biasa untuk melakukan hal-hal yang di luar dari kebiasaan orang lain. 11/08/07

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s