SEGENGGAM CINTA UNTUK AMERIKA


Oleh : Abdurrahman Hafid

Sengaja tulisan ini dibuat untuk sebuah renungan dalam kebingungan.
Laknatullah itu bernama Amerika…itulah yang sering diteriakkan oleh banyak orang tentang Amerika. Negara Adi daya dan Adi kuasa, polisi dunia, patroli galksi Bima Sakti. Siap yang tak kenal Amerika. Begitu terjual habis nama amerika dipasaran. Pembantaian yang dilakukan terhadap Negara-negara Islam menjadi icon perjuangan Amerika. Sudah terlalu banyak sejarah mencatat Negara laknatullah ini, terus cacian diterima bagi negara Amerika. Namun, apakah kita tidak berpikir kalau di sana juga ada saudara kita yang muslim, ada hati-hati yang cenderung kepada Islam. Berarti, bukan Amerikanya, tapi individu-indivdunya. Ada harapan untuk mengajak mereka kembali ke jln Allah. Andaikan bukan kebencian yang kita tanamkan, pastilah harapan itu masih ada.

Kalau kita semua umat Islam mendo’akan agar Amerika menjadi Negara yang damai, tidak menindas umat Islam dan bertaubat kepada Allah, niscaya dengan jumlah kita di seluruh Dunia ini menjadi panjatan do’a terbesar dan dikabulkan oleh Allah Insya Allah. Selama ini kebencian yang selalu kita tanamkan, bukan kasih sayang. Akhirnya do’a – do’a kita terlupakan untuk juga sama-sama mendo’akan orang lain.

Sampaikn cinta kita pada mereka yang membenci kita, bukankah itu ajaran Rasulullah dalanm setiap langkah dakwahnya. Inilah segenggam harapan dan cinta untukmu Amerika.

(Ditulis menjelang keberangkatan ke Amerika. Tepatnya dalam beasiswa IELSP Indonesian English Language Study Program di University of South Carolina, Columbia) Semoga Allah mengampuni hamba….(13:09)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s